Mengapa Anda Sering Pusing di Kantor?

        Apakah Anda pernah merasa malas dan lemas di kantor? Hal itu bisa jadi dikarenakan beberapa penyakit yang biasa menerpa pekerja di kantor. Namun, semua itu bisa dihindari jika Anda tahu caranya. Nah, berikut ini beberapa penyakit yang biasa menerpa pekerja di kantor.

        PERTAMA adalah sakit kepala yang terjadi sore hari. Hal ini biasanya menimpa mereka yang suka merokok dan mengopi. Saat kebiasaan tersebut berhenti, konsumsi kafein dan tembakau juga berhenti. Selain itu, beberapa hal, seperti kurang tidur, terlalu banyak beraktivitas dalam sehari, atau rasa lapar yang semakin menjadi juga bisa memicu pusing pada sore hari. Bahkan, gejala ini akan lebih parah jika seseorang menderita tekanan darah rendah.

        Untuk mengantisipasinya, Anda harus bisa mengurangi konsumsi kafein dan tembakau secara bertahap, misalnya memilih minuman yang bebas kafein. Selain itu, jika memungkinkan, sesuaikan jadwal kerja dengan kemampuan dan kekuatan fisik sehingga kita memiliki banyak waktu untuk tidur dan beristirahat.

       Hal kedua yang sering terjadi adalah gangguan pada sistem pencernaan. Hal ini biasanya terjadi karena terlalu banyak makan saat sahur atau berbuka. Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak atau berbumbu serta bahan makanan pembentuk gas, seperti telur, kacang-kacangan, atau minuman bersoda juga bisa berpengaruh negatif.

        Solusinya adalah makan secukupnya dan jangan pernah khawatir besok akan kelaparan. Oh iya, sesekali minum jus buah dan perbanyak minum air putih juga perlu dilakukan agar tubuh tetap fit. Walaupun malas, sarapan tetap perlu dilakukan agar tubuh mendapat asupan energi yang cukup untuk beraktivitas.

       Hal ketiga adalah gangguan pada perut berupa kembung dan sembelit. Hal ini biasanya menerpa mereka yang terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang diproses, misalnya produk makanan instan atau makanan kaleng. Ditambah pula, kurang minum air putih serta kurang mengkonsumsi bahan makanan berserat.

        Untuk mengantisipasinya, usahakan Anda tak berlebihan mengkonsumsi produk makanan instan, minum air putih lebih banyak, dan perbanyak makanan berserat tinggi, terutama sayur dan buah segar.



Komentar