Portugal, Produsen Pemain Sayap

Cristiano Ronaldo adalah talenta terbaik yang dimiliki Portugal saat ini. Kecepatan, olah bola, hingga tendangannya membuat Ronaldo disebut-sebut salah satu pemain sayap terbaik di dunia. Entah mengapa, Portugal memang identik sebagai penghasil pemain sayap. Nah, berikut adalah senior sekaligus calon suksesor Ronaldo.

       Luis Figo. Nama yang satu ini adalah salah satu legenda Portugal. Dia adalah Pemain Terbaik Eropa 2000 dan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2001. Selain itu, Figo malang melintang di berbagai klub besar, seperti FC Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan. Figo memiliki ciri khas olah bola yang tinggi disertai tendangan akurat.
       Ricardo Quarsema dan Luis Nani. Kedua pemain ini sebenarnya disebut-sebut sebagai suksesor Luis Figo hingga Ronaldo. Namun, permainan yang tak konsisten dan terlalu egois membuat karier mereka cenderung stagnan. Quarsema yang sempat membela Barcelona, Chelsea, dan Inter Milan kini hanya membela Sporting Club di Portugal. Sementara itu, Luis Nani yang kini membela Manchester United harus puas menghuni bangku cadangan.
       Bruma. Pemain ini memiliki ciri khas pemain sayap ala Portugal. Cepat, lincah, dan berteknik tinggi. Lahir pada 24 Oktober 1994, pemain bernama lengkap Armindo Tue Na  Bangna ini sekarang membela Galatasaray, Turki. Pada gelaran Piala Dunia U-20 2013, Bruma mencetak lima gol sekaligus meraih gelar sepatu perak. Ketika Ronaldo cedera pada kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Luksemburg, Bruma dipanggil pelatih Portugal untuk menggantikannya.


Komentar