Kopi Luwak Kopi Termahal di Dunia

Bagi sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan kuliner atau makannya mungkin cukup untuk pergi ke supermarket atau restoran. Berbeda halnya untuk miliarder, demi secangkir kopi ia bahkan rela menghabiskan banyak uang.

Untuk menikmati secangkir kopi, orang super kaya bisa mengeluarkan uang sampai 325 euro atau Rp. 4,9 juta. Kopi paling mahal di dunia itu bisa dinikmati dalam perjalanan di jet pribadi dengan layanan dari On Air Dining.

Kopi termahal itu terbuat dari biji kotoran musang. Kopi tersebut memang terkenal dengan harga yang mahal dan menjadi salah satu menu yang ditawarkan bagi orang-orang super kaya.

Proses pembuatan kopi tersebut juga tidak biasa, terlebih mengenai biji kopi yang digunakan. Biji kopi tersebut didapatkan melalui pencernaan musang sebelum dikumpulkan dan diolah dengan produksi kopi.

Richard Hardwick dan David Foster dari Bespoke Beverages, penyedia jasa layanan jet tersebut, memang sengaja menjual kopi yang unik. "Kami menyendok  kotoran musang itu dan mengeringkannya. Setelah itu, juga dibersihkan dan kami melakukan itu dari setiap bijinya," kata Hardwick seperti dikutip Daily Mail, Jum'at (4/12).

Kopi luwak diakuinya diambil dari perkebunan di Sumatra, Indonesia.

Menurutnya, kopi tersebut memang yang paling langka dibanding jenis lainnya. Tentunya, menikmati kopi dari kotoran musang tersebut menjadi hal yang sempurna untuk dinikmati. Apalagi, jika melakukannya sambil melihat birunya langit dari ketinggian sekian ribu kaki.


Komentar